Sabtu, 06 Juni 2009

Rahasia cara agar Flashdisk tidak terkena virus

Sebagai pengguna komputer pastinya punya flashdisk dunk, yaitu benda kecil mungil bentuknya tapi besar tenaganya (maksudnya besar kapasitas untuk menyimpan loh). Flashdisk merupakan media paling sering dan paling banyak menjadi sasaran empuk untuk menularkan virus dengan cara file virus dompreng ke flashdisk kemudian menginfeksi komputer yang Anda gunakan. Hmm runyam juga ya kalo begini. Cara yang biasa dijalankan para pemakai komputer yaitu setelah colokkan flashdisk ke komputer lalu scan dengan antivirus, hmm boleh juga tapi bagaimana jika antivirus belum diupdate, hmm mungkin saja virus di Flashdisk adalah virus yang baru, pastinya bisa lolos sensor tuh.
Saya punya cara nya mengamankan Flashdisk dari virus dan sudah saya uji dengan signifikansi 0,10 (kaya statistik aja), perlu diketahui sekarang banyak virus yang membentuk atau mengubah file autorun.inf pada flashdisk untuk menyebarkan virus. Nah jadi tugas anda buat saja file autorun.inf pada flashdisk anda yang mana file tersebut tidak dapat diubah oleh virus, dengan cara sbb:
Membuat folder autorun.inf beserta file isinya yang tidak bisa diubah oleh virus secara manual. (tau sendiri kan tidak mungkin di Windows pada folder yang sama membuat 2 file yang namanya sama) yang ada hanya mereplace. Nah disini virus pun tidak bisa mereplace file autorun.inf di flashdiks anda. (Tapi bagaimana cara membuat nya ???????)
Saya punya program yang bisa membuat file autorun.inf secara otomatis pada flashdisk (apa donk ???)
Nah sekarang flashdisk anda sudah aman dari virus, tapi saya gak jamin 100% kan ujinya pakai signifikansi 0,10 jadi ya masih bisa meleset 10% dunk. Anda bebas colok flasdisk kesana kemari dan tencep kekomputer.
Maaf saya hanya tuliskan poin-poinya aja gak panjang lebar, jika anda bingung ya kontak e-mail saya aja jika ingin saya memberikan langkah-langkahnya dan fungsinya (pastinya ada sedikit biaya he..he..gak mahal kok). Atau tunggu saja buku saya judulnya kalo gak salah “Membasmi Virus Ganas” terbitan Media Kom Yogyakarta yang rencana terbit bulan Juli 2009, nah disitu ada langkah lengkap cara mengamankan flashdisk dari virus.